SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Hut Legiun Veteran Diwarnai Tabur Bunga

Berita Wajo Terkini
Kamis, 07 Januari 2016 | 00.27.00 WIB Last Updated 2016-01-06T16:27:53Z

WAJOTERKINI.COM --- Hari Ulang tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 59 diwarnai dengan acara Tabur bunga di taman makam pahlawan Empagae Sengkang, Rabu, 6/1/2016.

Tabur bungan yang dilakukan oleh 15 orang perwakilan Legiun veteran didampingi oleh Kasdim 1406 Wajo Mayor Andi Azis, sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap pahlawan yang memperjuangkan terbentuknya NKRI.

Selain melakukan upacara Hut dan Tabur bunga para veteran di Kabupaten Wajo juga melaksanakan pemilihan Ketua Ranting dari masing-masing Kecamatan se wilayah Kabupaten Wajo di Makodim 1406.

Dalam upacara yang digelar di Makodim 1406 Wajo, dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo‎, Andi Syahrial Kube, Kapolres Wajo ‎AKBP M. Guntur, ‎Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Sutarno‎, danKetua Pepabri Kabupaten Wajo‎ Kol Inf Purn. Andi Asmidin, serta dihadiri oleh masing - masing satu SST pasukan dari Ba/Ta Dim 1406/Wajo, Polres Wajo, Sat Pol PP, FKPPI dan PPM, Pramuka dan satu kelompok PNS Kodim 1406 Wajo.

Inspektur Upacara, dandim 1406/Wajo, ‎letkol arm. Sarkistan Sihaloho, mengatakan, 59 tahun lalu LVRI terbentuk sebagai fungsi 130 organisasi pejuang bersenjata di seluruh Indonesia dalam kongres Nasional di Jakarta.

"Sejarah perang kemerdekaan RI bahwa sejak tahun1945 ribuan pemuda, pria dan wanita berjuang mengorbankan nyawa mengusir penjajah untuk berdirinya NKRI dengan semboyan "Merdeka atau Mati," katanya. (wt-ibe)
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hut Legiun Veteran Diwarnai Tabur Bunga

Trending Now