SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Sekolah Utang Puluhan Juta, Dana BOS Telat 3 Bulan

Berita Wajo Terkini
Jumat, 13 Maret 2015 | 07.00.00 WIB Last Updated 2015-07-26T23:39:10Z
WAJOTERKINI.COM --- Kucuran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah tiga bulan ini belum dicairkan. Akibatnya, sejumlah sekolah harus mengutang hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu sekolah yang harus mencari pinjaman lantaran keterlambatan dana BOS di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Maddukelleng. Kepala Sekolah yang berada di Jalan Durian ini, Drs Sutikno mengatakan, akibat tertunggaknya dana BOS kucur, dia harus meminjam dana dari teman dan memakai dana pribadinya. Bahkan hingga kini utang SDN 3 Maddukelleng capai Rp18 juta rupiah.

"Kami bingung, mulai Januari sampai pertengahan Maret ini dana BOS belum juga cair.Jadi, terpaksa untuk membayar kebutuhan opersional kita pinjaman kepihak lain," kata Sutikno.

Keterlambatan dana BOS tak hanya dirasakan pihak sekolah, keluhan yang sama juga dirasakan sejumlah guru honorer di Kabupaten Wajo. Mereka mengaku jika honor mengajar selama tiga bulan belum juga diterima.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan, Rusmin membenarkan, keterlambatan dana BOS. Namun kata Rusmin bukan hanya dialami Kabupaten Wajo seluruh daerah di Sulsel,tahun ini mengalami keterlambatan pencairan."Hari ini, Kepala Sekolah sudah bisa menarik dana BOS nya,"tegas Rusmin.(wt-chiwang).
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekolah Utang Puluhan Juta, Dana BOS Telat 3 Bulan

Trending Now