SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Polsek Pitumpanua Gelar Operasi Cipta Kondisi

Admin
Jumat, 08 Maret 2019 | 09.42.00 WIB Last Updated 2019-03-08T01:42:02Z

PANTAU PITUMPANUA - Mengantisipasi dan Cegah timbulnya kasus pencurian kendaraan bermotor, dan peredaran barang barang berbahaya lainnya,  jajaran Kepolisian Sektor Pitumpanua menggelar operasi cipta kondisi secara rutin,  dengan sasaran Kendaraan yang melintas, dengan harapan wilayah Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap kondusif. Kamis, 07 Maret 2019.

Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2019 ini, juga menekan pelanggaran dan laka lantas terutama kasus curanmor, menimalisir peredaran barang barang berbahaya lainnya, Polsek Pitumpanua yang merupakan jajaran Polres Wajo Polda Sulsel terus berupaya melakukan dengan menggelar cipta kondisi di jalan Poros Makassar - Palopo tepatnya depan Mako Polsek Pitumpanua.

Dengan melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas dalam gelar cipta kondisi merupakan langkah Preemtif, pencegahan sehingga tidak ada ruang gerak bagi pelaku kejahatan terutama yang dapat mengganggu stabilitas keamanan yang sudah kondusif.

Dengan melibatkan seluruh personil Polsek Pitumpanua baik terbuka dan tertutup yang juga diawasi unit provos polsek Pitumpanua menggelar cipta kondisi di Depan Mako Polsek Pitumpanua dengan memeriksa setiap kendaraan baik R2 maupun R4 tanpa secara selektif dengan sasaran mobil box, surat surat kendaraan,sajam, handak dan narkoba.

Sebelum menggelar cipta kondisi selaku penanggung jawab, Kapolsek Pitumpanua KOMPOL Husain memberikan arahan terlebih dahulu kepada seluruh personilnya yang terlibat dalam pemeriksaan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertindak selalu bersikap sopan dan humanis serta sampaikan pesan dan imbauan kamtibmas,”Jelas Kapolsek.

Sampai pemeriksaan berakhir tidak diketemukan, Nihil barang barang berbahaya yang dapat menganggu kamtibmas.

“Setiap  kesempatan , saya  mengingatkan kepada seluruh anggota yang sedang bertugas untuk  lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan berkembangan situasi kamtibmas saat ini dan dalam menggelar cipta kondisi agar dilengkapi dengan Surat perintah Tugas,”ungkap Kompol  Husain

Lanjut,  menjaga keamanan di wilayah kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, agar  tetap  kondusif,  merupakan tugas polri sebagai abdi negara yang mempunyai tugas menjaga harkamtibmas, pungkasnya

Sumber:Humas Polres Wajo
Editor:Muhlis


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pitumpanua Gelar Operasi Cipta Kondisi

Trending Now