SENGKANG, PANTAUWAJO.COM- Mengawali tahun baru 2019, Kanit Regiden Samsat Polres Wajo, Iptu
Ahmadin melakukan tatap muka dengan para awak media yang bertugas di wilayah
Kabupaten Wajo. Rabu, 02 Desember 2019 bertempat di Jl. Bau Baharuddin Sengkang.
Iptu Ahmadin
dalam keterangannya kepada awak media
terkait pelayanan STNK di Samsat dan
pelayanan SIM di Kantor Satlantas Wajo menjelaskan,
Samsat dan Satlantas Wajo
bebas dari calo dan siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Saya
harapkan kepada masyarakat jika mengurus perpanjangan SNTK dan pergantian nomor
plat kendaraan bermotor tidak
menggunakan jasa calo jika datang di Samsat Wajo, datang sendiri dan melengkapi data , agar tidak simpan siur adanya pungli, itu tidak benar jika ada
pungli di Kantor Samsat Wajo , itu
biasanya permainan calo yang ambil uang pemohom dan kita juga diikutkan padahal
tidak ada pungli dari kami, dan jika
kita temukan orang dalam Samsat yang ikut bermain, kita tidak main-main akan tindak
itu oknum ,”kata Iptu Ahmadin
Kanit Regiden Iptu Ahmadin juga menjelaskan , bahwa
dia loyal kepada siapapun termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan
pertolongan, bahkan kepada sesama aparat
kepolisian dia bantu, jadi apa yang mau
dicarikan masalahnya dan juga membeberkan bahwa persediaan material
STNK dan Plat tanda kendaraan di Samsat Wajo masih banyak , dan juga ada satu mobil Samsat keliling yang bertugas melayani perpanjangan STNK dan
Sim , bukan pembuatan yang baru, datang di Belawa, Sabbangparu , Majauleng
dimana banyak masyarakat membutuhkan yang mengambil tempat pada hari Pasar,
jelasnya
“Saya di Samsat Wajo tidak menyombongkan diri , karena saya orang Lalu lintas , dan saya sudah komitmen , semua urusan diproses cepat tidak lambat , paling lambat dua hari
selesai , termasuk pergantian SNTK dan
plak motor dan mobil itu hanya memakan waktu satu hari selesai dan
pengesahan satu menit selesai , dan sudah saya sampaikan ke anak buah saya , bahwa saya tidak mau tahu, harus cepat pelayanan , dan jika kedepan ada kendala jangan segan-segan
konfirmasi ke kita, termasuk pelayanan Sim dan Samsat, dan saya juga mau
di Wajo tercipta sejuk, aman dan segala sesuatu mari kita duduk
bersama mencarikan solusi penyelesaian
jika ada masalah , wajar kalau ada kritikan itu sifat membangun ,” terang Iptu
Ahmadin
(Muhlis)
(Muhlis)
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.
Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.
Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia