Minggu 13 Juli 2025

SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Warga Keluhkan Pelanyanan, Ini Tanggapan Disdukcapil

Berita Wajo Terkini
Selasa, 15 Maret 2016 | 22.33.00 WIB Last Updated 2016-03-15T14:33:57Z

WAJOTERKINI.COM --- Dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wajo membuka program One Day Service.

Menurut, Dahniar Gaffar program One Day service tersebut dicanangkan sejak Desember tahun 2015 lalu. Namun, Pelaksanaannya baru dimulai tahun 2016 ini. Sementara, Untuk pengurusan akta kelahiran dapat terselesaikan dalam jangka waktu satu hari selama data yang diajukan benar dan lengkap.

"Sekarang kita One Day Service. Sepanjang datanya benar, Pendukungnya lengkap kita bisa selesaikan dalam waktu satu hari. Termasuk akta kelahiran dan Kartu Tanda Penduduk. Kalau KTP itu, Selama bukan perekaman baru akan  kita selesaikan satu hari. Jangan satu jam ngga bisa kita, " Kata Dahniar Gaffar

Ditempat yang sama, Seorang warga menyampaikan keluhannya Firman mengatakan, saat membawa berkas untuk mengurus penggantian Kartu Keluarga yang hilang, dirinya mengakui mendapatkan pelayanan yang kurang ramah.

Dengan gaya yang arogan, seorang Pegawai yang bertugas menghempaskan berkas itu di depan saya sambil berkata, dimana sekarang semua nama-nama yang tercantum di KK yang hilang.

Setelah saya jawab, petugas itu lalu berkata lagi kepada saya. Dia bilang, kenapa bukan fotocopy KTP elektrik yang dilampirkan, Kok masih KTP lama, Saya baru mau menjawab, "Dia langsung tutup itu jendela loket,"keluh Firman, dihadapan Kadis Disdukcapil Dahniar Gaffar

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdukcapil Dahniar Gaffar mengakui, Bahwa dirinya merasa tidak senang ketika ada oknum di kantor yang dipimpinnya itu melakukan hal demikian. Menurutnya, Sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya petugas itu santun dan ramah dalam memberikan pelayanan.

"Nanti saya sampaikan, Dan saya juga tidak senang ketika ada oknum yang begitu. Maka dari itu, saya sampaikan terimah kasih atas informasinya. Ketika tidak disampaikan mana saya tau ketika ada oknum yang memberikan pelayanan seperti yang dimaksud tadi. Nanti saya akan sampaikan itu, Tuntaskan dulu persoalan tersebut baru menutup loket. Karena memberikan pelayanan itu sudah seharusnya ramah,"tegasnya.(wt-ibe)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Keluhkan Pelanyanan, Ini Tanggapan Disdukcapil

Trending Now