![]() |
Penggesekan perdana kartu debet dan tukar oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru |
(Tabe bacaki juga ini: RSUD Lamaddukkelleng Pertama Di Indonesia Terapkan E-Hospital)
Menurut Pelaksana tugas Direktur RSUD Lamaddukkelleng Sengkang, dr Baso Rahmanuddin, berdasarkan indeks kepuasan konsumen yang dilakukan secara internal menunjukkan adanya kenaikan tingkat kepuasan pasien dari tahun ke tahun. Dari tahun 2012 yang tadinya hanya 65 persen, menunjukkan trend positif pada 2013 sebesar 75 persen. Sementara pada akhir 2014, ia mengklaim ada kenaikan menjadi 80 persen.
Dengan Billing e-Hospital, dr. Baso Rahmanuddin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini optimis mampu memberikan kemudahan proses pembayaran bagi pasien, baik melalui tunai maupun non-tunai dengan kerjasama yang dibangun bersama Bank BRI Wilayah Makassar.
"Selain mendorong akuntabilitas dan transparansi tata kelola keuangan RSUD Lamaddukkelleng, billing e-hospital ini juga memberikan kepastian biaya pengobatan kepada pasien berdasarkan dari billing yang tercetak,"ungkapnya.
Kuswiyoto, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Makassar, kami sangat apresiasi visi dan misi RSUD berharap Penggunaan billing e-Hospital dapat meningkatkan efisiensi dan keaamanan administrasi yang didukung dengan jaringan Bank BRI, yang tersebar hingga pelosok Kabupaten Wajo.
Sementara Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, dalam sambutannya juga mengharapkan Grand Launching Billing e-Hospital ini tetap dibarengi dengan peningkatan pelayanan terhadap pasien.
Menurutnya ada tiga indikator penting dalam pelayanan di RSUD, yakni Komitmen Administrasi, Dokter Ahli tidak pulang sabtu datang selasa dan Makanan Pasien penting juga di perhatikan, serta pelayanan medis yang baik pada pasien."Yang perlu dipehatikan apakah kesiapan sudah bisa memahami sistem ini, jangan sampai program ini macet,"katanya.(wt-tim).
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.
Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.
Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia